Cari Aku dan Baca!

Hai kamu di sana, ayo bermain petak umpet denganku dan dunia di sini.
Cari aku dan bacalah aku!
Pilih mana yang ingin kamu
baca dan berjejaklah di kolom komentar agar aku tahu kamu telah menemukanku seperti dunia yang telah menemukanku.
Lalu, aku akan mencarimu di tempatmu berada dan menemukanmu seperti dunia yang telah menemukanmu.
Kalau aku sudah memosting sesuatu yang baru, aku pasti mengunjungi balik duniamu.

Kamis, 02 Oktober 2014

DUNIA

DUNIA, apa kabarmu selalu? Masihkah kamu menyinari kami? Masihkah kamu melukis malam dengan penuh keindahan? Masihkah kamu… bahagia? Aku ingin selalu melihatmu bahagia dan membuat kami tetap bahagia dapat memilikimu sepenuh hati. Aku masih teringat bagaimana aku mulai memutuskan untuk datang ke dunia ini dengan tangisan kecilku dan kedua mata mungilku yang masih sedikit mengintipmu malu-malu. Dulu aku masih tidak tahu bahwa ini adalah takdir aku dapat mengenalmu, aku tak tahu apa-apa, lalu dari Ibu dan Ayahlah aku dapat mengenalmu denganmu.



Untuk dunia yang selalu membawaku menikmati setiap inci manis pahitnya kehidupan ini. Aku mulai menyadari bahwa dunia semakin beragam seiring mulai aku mengenalnya. Dulu, aku hanya berpikir dunia tak serumit ketika aku mulai mengenalnya sendiri. Namun, aku tetap memutuskan untuk mengenal dunia sampai seujung-ujungnya. Walau, aku hanya mengenal bagian kecilnya saja karena aku hanya salah satu makhluk kecil yang ikut menempati dunia.

Namun, terkadang aku melupakan betapa pentingnya hal-hal yang aku lewati di dunia ini. Tak jarang pula aku meremehkannya. Aku hanyalah salah satu makhluk kecil yang tak sempurna untuk dunia. Maka, sedikit banyak aku menyadari bahwa aku hanyalah makhluk kecil yang memiliki banyak kekurangan. Dari segala kekuranganku itu, hanya dunia yang memahamiku dan tulus menyayangiku walau terkadang aku melupakan keberadaannya. Dengan semua kekuranganku, semoga dia tetap menjadi dunia yang selalu mengenalkanku banyak hal yang belum kuketahui dari dirinya yang besar sekali.

Inilah curahan hatiku untuk dunia yang telah menyambutku menjadi bagian dari pengisi dunia di bumi ini. Oleh karena itu, aku harus patut berbangga hati ketika aku mampu bernafas dan menatap dunia. Melewati hari-hariku di dunia, meski ada begitu banyak hal di luar sana yang belum aku kenal. Maka, aku memutuskan untuk terus menerima apa pun yang dunia perlihatkan untukku di waktu-waktu berikutnya.
Akhirnya kepada Tuhan yang telah menciptakan dunia untuk kami tinggali dengan warna-warni rasanya, aku bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikutan untukku. Puji Tuhan… Aku mengenal, memahami, dan memaknai bagaimana dunia berputar untukku. Semoga dunia selalu memberiku ruang di antaranya, selama aku masih diberi waktu oleh Tuhan bersama dunia.

-Einid Shandy-
Di bawah langit malam tanpa bintang,
02 Oktober 2014

6 komentar:

  1. kita kadang emang suka gak menghargain dunia ini. seenaknya merusaknya.
    bagus banget kak cara penyampaiannya. unik

    BalasHapus
  2. wish all the best for our wolrd

    singgah :)

    BalasHapus
  3. inilah dunia,,segala sesuatu tak ada yang mustahil untuk di jalankan

    BalasHapus
  4. luar biasa definisi dari kata dan huruf yang terangkai " D U N I A "

    BalasHapus

Berjejaklah ketika berpetualang di sini.

TERIMA KASIH sudah membacaku dan telah berjejak di kolom ini.