Cari Aku dan Baca!

Hai kamu di sana, ayo bermain petak umpet denganku dan dunia di sini.
Cari aku dan bacalah aku!
Pilih mana yang ingin kamu
baca dan berjejaklah di kolom komentar agar aku tahu kamu telah menemukanku seperti dunia yang telah menemukanku.
Lalu, aku akan mencarimu di tempatmu berada dan menemukanmu seperti dunia yang telah menemukanmu.
Kalau aku sudah memosting sesuatu yang baru, aku pasti mengunjungi balik duniamu.

Senin, 30 Mei 2016

HADAPANMU

LAST Sunday gagal berkunjung ke bilik ini tapi hari ini berhasil berkunjung ke bilik ini karena gagal ke kantor. Hai Duniaku, apa kabarnya? Selamat delapan hari setelah hari kita kembali ‘jadian’. Yap, aku dan dunia kembali bersama dan semoga tidak ada cerita putus nyambung lagi. Semoga. Sorry, I can’t promise you anything but I always try to stand next to you wholeheartedly.


Dunia, untuk beberapa kali ke depannya ketika berkunjung ke bilik ini mungkin aku akan sedikit berbagi cerita denganmu. Cerita tentang alasan-alasan mengapa aku melarikan diri dari hadapanmu dan menyembunyikan diri dari dunia luar. Maaf, mungkin bagimu ini kedengarannya hanya milyaran alasan belaka. Tapi, aku hanya ingin bercerita menghilangkan kesunyian di bilik ini.

Ini bukan soal-menyoal siapa yang salah, sayang. Bukan pula soal aku membencimu. Tidak juga karena aku (pernah) tengah menghancurkan diriku. Tidak duniaku sayang!

Lihat aku sekarang, I’m growing up. Yes, growing up being one of the good people in this world. Tapi, aku belum puas. Yeah, I know… tidak ada manusia yang puas, orang gila saja tidak pernah puas dengan dirinya—dia akan mencari tahu dan bertanya ‘siapa aku sebenarnya?’
Contoh naskah program TV yang pernah aku kerjakan

My dear Dunia,
Selama ini aku tidak pernah berhenti bercerita, layaknya di sini. Hanya saja aku selalu menyimpannya di keranjangku hingga hampir penuh, meskipun aku tahu keranjangku tak kan pernah bisa penuh. Karena isinya selalu aku bagi-bagikan di luar bilik ini, Dunia.

Hingga sampailah aku pada titik sekarang. Ya, aku sekarang sudah mengisi keranjangku dengan deadline. Mau tidak mau aku harus menanam, memupukinya, menyiraminya, dan memetiknya dan aku masukkan di keranjangku. Lalu, aku bagi-bagikan lagi. Tapi tidak semua tanaman aku kerjakan di kebun kecilku, aku juga ikut kebun perusahaan. Yap, maksudku aku mengetik naskah-naskah untuk berbagai acara televisi di stasiun televisi lokal. Itulah tanaman-tanamanku, sekumpulan naskah-naskah untuk berbagai acara televisi di stasiun TV lokal. Orang-orang mengenalku dengan panggilan script writer dan orang-orang lebih suka menyebut tanaman dalam keranjangku adalah skenario.

Kamu bertanya apakah aku senang? Aku senang Dunia dan hampir-hampir melupakanmu. Sorry dear… Tapi, aku tak pernah berhasil melupakanmu. Selalu ada di mana aku ingin datang berkunjung kepadamu, tapi aku malu karena selama ini akulah yang selalu mengabaikanmu—bukan kamu. Lalu, beberapa teman datang kepadaku dan berusaha meyakinkanku bahwa everything will be happier if I wanna share with you again.

Dan finally, aku memberanikan diriku untuk datang kepadamu lagi dan kamu melihatku lagi dan lagi. Bye! Bye! See you Dunia... Aku akan datang berkunjung lagi, kembali menghabiskan waktu bersamamu lagi.

27 komentar:

  1. wahh, udah lama ga main ke sini, skalinya ke sini inid udah jd scriptwriter aja.
    still remember me nid? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak Dhilooo cantiiik... Hhaha... Iya Kak, baru bangkit lagi nih buat blogging.

      Of course, I still remember you begitu baca nama kamu yang khas.

      Hapus
  2. What??? Script Writer?? Keren banget nid. Wah... Gue jadi pengen kenal lebih deket. Ya, siapa tau bisa diajak untuk nulis sekenario di stasiun TV. Kan lumayan.. :)

    Awal membaca, ngerasa bingung sih, karena diksinya lumayan berat buat gue yg bacaanya cuman majalah boboho ini. XD

    Tapi, maki ke bawah gue ngerti. Ternyata dirimu Blogger yang udah lama hilang, dan kembali lagi. Ditunggu karya-karyanya, ya...

    Semangat!!! Semoga ada waktu buat saling berkunjung di Tulisan Wortel. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dekat2, aku membawa virus. Hihihi...
      Just kidding!!

      Ayo nulis!!

      Diksinya berat ya? Maaf ya. Tapi aku pengen banget lho menulis yang lucu-lucu. Tapi tidak bisa. Bahasaku terlalu kaku.

      Hahaha... Iya, aku baru bangkit lagi. Baik... ditunggu kehadirannya juga di duniaku.

      Pasti saling berkunjung kok.

      Hapus
  3. Sesama blogger yg berjuang spy gak timbul tenggelam ... ayo kita saling menyemangati :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak. Setunu. Saling berjuang dan menyemangati.

      Hapus
  4. Wah,script writer? Keren deh! Sukses terus ya.
    Kalo kulihat tahun2 postingan blog ini, vakum cukup lama ya dari tg 2014 baru balik lagi 2016. Aku dulu juga pernah seperti itu hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Kak.
      Sukses juga buat Kakak!!

      Banyak postingan yang sudah aku hapus kak.

      Hapus
  5. Sukses ya.. tapi keern juga jadi penulis script. Salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses juga buat Kakak.
      Terima kasih.
      Kakak juga keren.

      Hapus
  6. Welcome back kakkk
    :3

    Inget dooong gak mungkin aku lupa ^^
    So where have you been for soo looong??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Aul Howler.

      Hahaha... bisanya.
      Uhmmph... I have been out of social media. Hehehe...

      Hapus
  7. WHAAAAAAAAAAATTTT

    SCRIPT PROGRAM TV????????

    #envy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampuuun.... pake di capslock, bikin ngeri. Hahaha...

      Hapus
  8. Apaaaa??? Script writer di program tv? Daebaaaaaak!!!!
    Wah sering2 dong ceritain pengalaman kamu dan kalau g keberatan ajak2kin kita sekalian buat kerjasama, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti. Pasti. Tapi nggak banyak juga sih pengalamannya selain cuma duduk berhadapan sama laptop/komputer berjam-jam dgn kedua tangan enggak berhenti gerak di atas keyboard.

      Hahaha...
      Ayo deh kapan2 kerjasama ngetik naskah. ;)

      Hapus
  9. welcome back di dunia blog! :D

    BalasHapus
  10. WAAAH Keren script writer program TV! Sebenernya TV juga impian tempat kerja gue nanti kalo udah gede.

    Salam kenal ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah sama sekali nggak kepikiran untuk ke sana.
      Semoga kamu dapat mencapai mimpi kamu ya.
      Semangat Kak!!

      Hapus
  11. Keren kak... jangan berhenti berkarya ya, dan makin kreatif....

    BalasHapus
  12. Keren kak... jangan berhenti berkarya ya, dan makin kreatif....

    BalasHapus
  13. asyik nih einid scrip writer y sekarang, semoga mendunia ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...
      Terima kasih Kak.
      Amin.
      Semoga kakak juga menggapai mimpinya dan menjadi hebat juga!!

      Hapus

Berjejaklah ketika berpetualang di sini.

TERIMA KASIH sudah membacaku dan telah berjejak di kolom ini.