Cari Aku dan Baca!

Hai kamu di sana, ayo bermain petak umpet denganku dan dunia di sini.
Cari aku dan bacalah aku!
Pilih mana yang ingin kamu
baca dan berjejaklah di kolom komentar agar aku tahu kamu telah menemukanku seperti dunia yang telah menemukanku.
Lalu, aku akan mencarimu di tempatmu berada dan menemukanmu seperti dunia yang telah menemukanmu.
Kalau aku sudah memosting sesuatu yang baru, aku pasti mengunjungi balik duniamu.

Minggu, 03 Juli 2016

Andai Saja

DUNIA, betapa lelahnya akhir-akhir ini bagiku.
Di mana aku adalah seseorang yang paling tidak menyukai tidur terlalu larut malam apalagi berangkat tidur di pagi hari. However, akhir-akhir ini aku terpaksa melakukannya. Bahkan, bisa dikatakan setiap hari tidurku begitu larut hanya karena aku harus berkutat dengan netbook.  Dear, sorry… I have not been here when I was facing my netbook at midnight, it happened because I worked.


Doing thesis before doing a script in the evening up to midnight.
Betapa lelah dan kurangnya waktu tidurku hanya karena mengejar deadline pada tiga puluh juni tengah malam tepat. Sayang, tahukah kamu… itu menjadikanku berandai-andai, andai saja televisi meliburkan diri ketika hari libur, andai televisi cukup bersemut saja ketika hari libur, andai televisi tidak perlu memberikan acara ‘spesial’ di zona spesial, andai manusia tidak membutuhkan more entertainment ketika hari libur, andai… andai… dan andai…

Tapi, tentu saja itu imposibble. Televisi justru ada for entertaining and informing people about the world, apalagi ketika dunia berada dalam special zone. So, people need more entertainments and information about the world. Pun demikian bulan ini, bulan ramadhan bagi umat Islam dan tentu saja karena mayoritas penduduk Indonesia muslim. Maka, bulan ini jadilah salah satu special zone of the world.

Tidak hanya di televisi lokal tempatku bekerja. Televisi-televisi lokal hingga nasional dan hingga swasta lainnya pun demikian. Kami saling berlomba memberikan hiburan dan informasi sehingga kami tentu harus bekerja lebih giat.

Dunia, sebenarnya office hanya memberiku tugas lebih padat dan sejujurnya aku tidak perlu mengerjekannya hingga larut malam andai aku tidak perlu melakukan research for my thesis untuk mengejar approval dari dosen pembimbing in the end of June. Thus, this month I did scripts for television programs and research of my thesis.

And yes, I finished both of them meski aku harus lupa caranya tidur. In the end of June, my lecturer approved my research chapter and she gave me another duty. Dia memintaku menjadi pemateri bagaimana membuat naskah berita di kampus setelah lebaran. In the beginning of July, I sent my script to the producer and went to office happily although I still make other scripts.

Finally, I’m still busy.
Dunia, my thesis sudah selesai penelitiannya, tapi aku harus menyiapkan materi bagaimana menulis naskah berita untuk menjadi pembicara di kampus dan tentu saja aku juga akan sibuk menyiapkan sidang skripsi setelah lebaran serta tetek bengeknya. Tentu saja, naskah-naskah televisi juga masih selalu datang agar program-program televisi tetap jalan. Mungkin, untuk sementara aku masih harus meninggalkan tidur nyenyakku dan tetap menikmati menjadi salah seorang yang harus tidur terlalu larut.
Fighting! Being a student and a worker are my chosen, so I take the risks.

Dunia,
Next time tentu aku akan datang ke sini lagi dan berbagi waktu lagi di bilik ini bersamamu.
Happy Eid Al-Fitr everyone! Minal Aidin Wal Faizin.
Dan selamat berlibur ceria bagi yang tidak merayakannya, mohon maaf lahir dan batin.

28 komentar:

  1. Jangan menyerah mbak, semoga semuanya diberi kelancaran dan nanti semua akan indah pada waktunya😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.
      Amin.. Amin..
      Terima kasih banyak Kakak.

      Hapus
  2. ok deh semoga ur thesis success einid,

    BalasHapus
  3. Wahhh,,,,semangat buat thesiss nyaa,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Bayu. Pastinya selalu semangat!

      Hapus
  4. Skarang jungkir balik dulu ngga papa ... entar kalo udah lewat masa2 hectic ini baru deh kerasa legaaa banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jungkir balik duniaku. Tapi, pasti akan indah pada waktunya.
      Thank you Kak.

      Hapus
  5. Wiiihhhh semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan, yah. Hayo, berakit-rakit ke hulu berenang-renang kemudian. Semangat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Doa yang sama untukmu. Terima kasih doanya.

      Yuk, sama2 berakit-rakit ke hulu berenang-renang kemudian. Fighting!

      Hapus
  6. Lupa caranya tidur? Bagaimana kalo aku ajarin *ehh

    Iya acara di TV semakin spesial kalo lebaran gini..

    Semoga sukses dan lekas selesai. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kalo aku tidurin? *digampar bolak-balik*

      Hapus
    2. Hehehe...
      Boleh, ajari ya Kak. Tapi gratis. :)

      Acaranya spesial, yang comment juga kakak yg spesial.

      Terima kasih. Doa yang sama untuk kamu.

      ---------------------

      Kak Renggo, aku gampar beneran. Hahaha

      Hapus
  7. Selelah apapun itu, nikmati saja karena nanti pasti akan rindu mengerjakan ini itu. Tetap semangat!
    Happy ied mubarak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terima kasih semangatnya ya Kak.
      Pasti menikmati. Untuk kamu juga, semangat!

      Hapus
  8. wah gini amat ya.. udah lagi sibuk skripsi masih ditambah kerjaan di tempat kerja.. tapi keren sih, kamu berhasil jadi wanita kuatt.. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...
      Wanita kuat? Kesannya kayak aku bisa angkat besi 50kg saja, padahal ngangkat tv aja belum tentu kuat. *Lho?

      Ya beginilah, penuh perjuangan banget. Di saat temen-temenku semua bilang "aku gak bisa terima tawaran kerja kamu karena pengen fokus skripsi". Hehehe... Kalau aku? Mau ditawari kerja lagi mau, asal cek jam kerja & kampus sih.

      Hapus
  9. Semoga sidangnya nanti lancar yaa! Proses gak pernah mengkhianati hasil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...
      Terima kasih doanya kakak.

      Aku percaya itu. :)

      Hapus
    2. Kita udah saling percaya. Gimana kalo titik-titik

      Hapus
  10. Hai shandy..

    Saya bingung pemilik blognya perempuankan? Saya kira laki laki..

    Ayo tetap semangat. Yang namanya hidup di dunia ada lelahnya juga hehe..

    #Blogwalkingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang mengira aku laki-laki sebelum tahu penampakannya. Hehe...

      Ok. Semangat untukmu juga kakak!

      Hapus
  11. Yaarabb, Ramadan dengan thesis... Yaa apapun harus bersyukur, Kak. Mending Ramadannya ada kerjaan daripada ngboi aja (?)
    Semangat terus ya! Dan, maaf lahir dan batin :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...
      Kedengarannya berat banget ya Kak?
      Iya sih, berat.
      Puasa-puasa harus penelitian, bolak-balik kampus, dan kantor.
      Kayak mau pingsan rasanya.
      Tapi tetap bersyukur, apalagi bisa melewati semuanya.

      Mohon maaf lahir dan batin juga kak...

      Hapus
  12. yang namanya deadline itu emang.... mengerikan. tenaga terkuras, waktu terkuras, kesehatan pun terancam :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar kak.
      Tapi, tanpa deadline juga pasti jadi suka ditunda-tunda lho.

      Hapus
  13. Semangat dekk!
    Thesis itu kalau diumpamakan game..adalah raja terakhir yg harus ditaklukkan
    Dulu aku ampe nangis2 takut ditinggal dosen pembimbing..hehehe

    BalasHapus

Berjejaklah ketika berpetualang di sini.

TERIMA KASIH sudah membacaku dan telah berjejak di kolom ini.